Scorpio Z [Sebuah Catatan Perjalanan]


Seperti biasa, pagi ini setelah memanasi mesin scorpio-ku, kukeluarkan motor dari kandangnya dan segera tarik gas ke kantor. Perjalanan dari UKI (Cawang) terlihat lancar tanpa ada macet yang berarti. Singkat kata setelah melewati beberapa titik rawan macet : TolGate Cawang, Pancoran, Mampang, dan KOMDAK… aku bisa memacu sang Scorpio sampai kurang lebih 140 Km/Jam. Sudah lumayan untuk menyalip kendaraan yang lain sepanjang Semanggi – Slipi. Slipi – KebonjeruK tidak ada kendala, macet pun tak ada. Alhasil aku pun nyampe di kantor dengan catatan waktu kurang dari 30menit.

Perihal Bro
Photography

28 Responses to Scorpio Z [Sebuah Catatan Perjalanan]

  1. sardi mengatakan:

    alow para pecinta scorpioZ, pada ada masalah gak seh dg scorpionya, ake pusing neh, scorpioku th 2005 bulan 8 aku beli, tapi sampe saat ini buaaaaaaaaanyak masalah deh, mesin tekor oli, jadi bensin boros banget, 1 liter gak sampe 30 km.

    Pls deh para pecinta scorpio kasih tahu aku tips perwatan scorpionya

  2. fahroe mengatakan:

    wah, parah tuh… coba deh ikutan MiLYs – http://www.milys.or.id, itu milisnya penunggang yamaha scorpio. Ada banyak tips perawatan, modifikasi de-el-el.

    Punyaane masih standar aja kok, bulan lalu sempat aku pake touring Malang – Denpasar [400Km] cuma habis 9.5 Litre. Masih irit kan…

  3. taufik mengatakan:

    Bravo scorpio Z rider!!!The best motorcycle in Indonesia. Gak akan pernah nyesel kalo punya pio.

    http://taufikjalanjalan.blogspot.com/

  4. Achmad mengatakan:

    kumpulnya para rider scorpio z dmn seh

  5. erick mengatakan:

    milisnya ga bisa ditembus bro. Pio gue jga banyak masalah nih.lam kenal

  6. erick mengatakan:

    gue baca di salah satu surat kabar, katanya pio ditambahin plat kopling enak. udah gw coba, lumayan sih tapi perlu bnyk penyesuaian jd aga repot. pio boros bro

  7. Yasser mengatakan:

    Salam buat para Scorpiozer

    Sy salahsatu newbie biker scorpio z. Gak lama setelah beli baru maret 2007, langsung di-modif minimalis. Ban depan belakang ganti tipe CW. Garpu depan diturunin dikit, pangkon belakang dinaikin dan Jok t4 duduk, disisir dikit. JAdilah motor sport minimalis.

    Sabtu depan pengen ganti lampu depan dengan punya V-IXION dengan syarat harus beli pangkon lampu ratingnya (15 ribuan 1 buah). Trus lampu belakang, ganti dengan punya FIS-R tahun 2005. Smoga penampilannya lebih sporty dan lebih minimalis.

  8. Yasser mengatakan:

    Buat Erick….

    Awalnya aku jg gak bisa buka http://www.milys.or.id/

    Tapi akhirnya bisa juga.
    Tp boleh subscribe di milis yahoo nya :
    yamaha_scorpio@yahoogroups.com

    Slamat mencoba

  9. fache mengatakan:

    Well done, bro

    scoopie kalimantan

  10. crab_river@yahoo.com mengatakan:

    permisi, minta tolong, mesin saya kok kalo sdh panas emsinnya kalo netral mati terus kalo distater agak susah, ini knapa y??
    saya sudah kebengkel yamaha, tapi g ada yang bisa betulin, pdhal saya sudah kluar banyak uang.
    minta tolong dibalas y mas..
    terimakasih

    • bagir mengatakan:

      cb bro ganti aki krng,insya allah maknyussss

  11. wisnu mengatakan:

    alow scorpiozer.saya wisnu,saya lagi cari peninggi monoshock scorpio.yang bagus beli dimana yah?

  12. oche mengatakan:

    gw newbie pio,,,

    coment gw cuma

    “pio manteb banget bro!!!”

  13. skg mengatakan:

    buat saya yang mantan kinger, pio termasuk irit.

  14. ibay_ mengatakan:

    bagusan mesin yang mana scorpio edisi lawas ato yang baru????

  15. jipang mengatakan:

    cayo scorpio…

    pio gw des’07, jan 09 coba kumodif sdkit.
    velg gnti 17, ban depan 100/blkg 130 merk “roshi”. body belkang nungging abizz tapi sayang rante nggesek ke arm.. duhh gmn yahhh biar bisa nungging tapi tetep safety..??? plizz mohon pencerahanya yahhh????
    “cayo scorpio”

    • bagir mengatakan:

      mundurin sdkit broo,pnya gw jg bgt tp pas gw mundrin dkt jd lebh pas bro

  16. roby 1 mengatakan:

    ada yang tau nggak kalo scorpio bisa di tambahin gigi soz pio yang gw udh pake Cdi BRT i max ama pilot jet, busi NGK platinum mesinya masih mau tapi gigi nya udh abis tembus 179 km/H tp di tesnya di dyno

    tolong ada yang tau ngga???

    • widi@moko mengatakan:

      wah top banget tuh..punyaku cuma tembus 160,tapi pake ban 17…speedo ngaco…balik cdi std malah cuma 140km/jm..piye iki…eh iku pake koul blue thunder…wis ta copot kabeh..

    • bagir mengatakan:

      cb ganti koil nya bro…

  17. jabrik mengatakan:

    @roby 1
    ada tuh punya daytona giginya sampe 6 ato mo yg lbh hemat ganti gear depan pake mata 16 bs dapetin di polaris bonjer3

  18. tank mengatakan:

    Mas Fahroe? 400 Km cuma habis 9,5 liter?
    diaksih paaan tu mesin bisa uirit gitu?
    Punyaku standar waktu masih baru aj paling 1 liter bensin mentok bisa 25 Km, Kata mekanik bengkel YAMAHA malah katana Scorpio emang boros 1 liter bensin bisana cuma buat jalan 20-25 Km. skrang aku kasih part buat pengirit pun cuma 30 Km per liter bensin.

    • Hudyarto mengatakan:

      Salam!
      Scorpio saya sip, except shock breaker belakang kurang stabil. Sdh coba ganti2 beberapa sparepart tetep saja. Kalau ada lubang jalan yang memanjang, goyah. Mungkinkah ada masalah frame? Adakah yang tahu dimana bengkel frame yang baik?

  19. Emad mengatakan:

    thanks

  20. pio pio mengatakan:

    Wah pio ku kok irit irit aja tuch pulang salatiga randu belatung +- 272 km cuma habis 40 rebu ( @ 4500 =8.8 Liters ) masih sisa tuch mpe salatiga lagi.. kl ditung itung 1: 30 sekian.. perjalanan berangkat aja 4 jam gak ngebut ngebut amat2 sech..
    tapi perasaan kalau jalanya nyantai malah boros dechh.. beli peninggi trus lubangnya turunin 0.5 cm lubang lama situtup jadi pas tingginya gak terlalu nungging..

    • fahroe mengatakan:

      berarti masih irit pio ku dunk,..

      Semarang – Malang cuma habis 1x buka ress = 50rb,… klo ditung2 jarak400Km lebih kecepatan rata2 80-100 km/jam,.. berangkat jam 9 malem nyampe malang sebelum subuh (catatan : istirahat setiap 1jam, 1batang rokok,.. coz dingin banget)

  21. Indro mengatakan:

    Q baru pake scorpioZ slama 1 bln.Tarikannya mantap,knalpot ori tak plong.Boroznya kebayar ma tarikannya.Tp yg jd mslh,ada bunyi ngerik.G tau bagian mananya.Soale Blm sempet meriksa detail. eMang sih kalau teman2 pgn memacu adrenalin msh kalah ma mas ninin…Kecepatan diatas 120 ninin jagonya

  22. wedan mengatakan:

    bro numpang nanyak.., gigi tarik scorpio z berapa sih haraganya…?

Berikan Komentar :

