Naik Kereta Ekonomi Matarmaja bagaimana ya?


Buruknya pelayanan tranportasi di indonesia,… satu hal yang aku alami dalam perjalanan ku MALANG – JAKARTA, menggunakan jasa transportasi Kereta Api Matarmaja.

Matarmaja berasal dari singkatan nama stasiun yaitu MAlang bliTAR MAdiun JAkarta

Aku berangkat dari stasiun Kepanjen yang menurut jadwal berangkat pukul 14.10. ternyata terlambat sampai 14.30. Dengan harga tiket yang tercetak sebesar Rp. 55.000,- tetapi uang yang harus aku bayarkan ke petugas loket adalah Rp. 60.000,- . Dalam hal ini udah bisa dilihat ada korupsi kecil kecilan sebesar Rp.5000 / tiket. Penumpang dari stasiun ini (Kepanjen) mencapai 200 orang, menempati Gerbong 2 dan Gerbong 5.
Aku duduk di gerbong 5 dengan nomor kursi 4B, dari tempat dudukku aku dapat melihat nomor registrasi gerbong ,. tertulis “66537” tertanggal 10 Februari 1966. Ya Ampun gerbong ini sudah berumur 41 tahun lebih 14 hari.

Lebih tua berapa tahun dari ADAM Air yang tergelincir di surabaya, atau yang jatuh di perairan sulawesi beberapa waktu lalu? Sungguh memprihatinkan.

Perjalanan kami toh berjalan lancar. Sesaat setelah meninggalkan kota Madiun, kereta tiba tiba berhenti dan tidak berjalan lagi, tepat di areal persawahan. Dari informasi yang aku dapatkan dari pedagang asongan yang kebetulan dari gerbong depan, dia mengatakan bahwa Lokomotif rusak dan sedang menunggu jemputan dari Stasiun Madiun.

Akhirnya setelah hampir 1 jam dari arah belakang, aku lihat ada lokomotif yang datang dan menggandengkan diri dengan gerbong paling belakang dari Kereta Matarmaja ini. Kereta ini pun di tarik menuju Stasiun Madiun kembali.

KA. Gajayana, KA. Turangga sudah menunggu disana, dan Matarmaja pun menunggu lagi… maklum kereta ekonomi adalah prioritas paling bawah. Aku sudah bisa menebak, Jadwal kedatanganku di Jakarta akan molor.. hiks hiks hiks.😦

Perihal BroFahroe
Aremania - RF Engineer - ScorpioZ Rider - Canon 450D User

6 Responses to Naik Kereta Ekonomi Matarmaja bagaimana ya?

  1. ali hadun kalibata mengatakan:

    nasib ente apes,siapa suruh jadi orang kerek.lihat ane kontrakan ane 4 bahenol2x.ente mah nonton ajah.

  2. moe_ mengatakan:

    enggak bgto jga..

  3. SaipulHamdi(dot)com mengatakan:

    thx bro…sharingnya…ane mo jln nich insyaAllah minggu² ini jakarta-blitar

  4. arip mengatakan:

    anda belum beruntung bung. biasanya matarmaja enak kok.

    • fahroe mengatakan:

      yaa,.. pas season enak,… x😛

  5. maulana mengatakan:

    hari sabtu tanggal 11/09/2010 berngkat jam 02:00 matarmaja melebihi kapasitas

Berikan Komentar :

