Perpanjang Liburan di Malang


update 8 januari : nerusin ceritanya

Setelah nyelesain tugasku di Semarang (21 – 28 Desember 2007), dengan acara puncak ULO di Solo (27/12) dan di Semarang (28/12). Pekerjaan tersebut yang harus kuselesaikan selama masa liburan natal, maka aku pun mengundurkan jadwal liburku (cuti) sampai 5 januari. Tapi sekarang aku harus buru buru ke pulang kampung, karena tanggal 29 ada event launching blogger-ngalam di Malang.

Tanggal 29 subuh, aku minta anter temenku ke Terminal Terboyo – Semarang. Aku pun segera naik bis jurusan Surabaya, dan mencari tempat duduk yang nyaman. Alhasil dalam hitungan menit aku pun dah terbang ke alam mimpi *secara dari tanggal 26 belum pernah tidur lebih dari sejam*. Perjalanan Semarang – Surabaya pun tak terasa, sampai sampai kota Bojonegoro yang katanya banjir pun aku tak melihatnya. Jam 11.20 bis yang kutumpangi sudah mendarat di Terminal Bungurasih – Surabaya. Dari sini aku masih harus menumpang bis lagi untuk mencapai Malang.

Karena lumpur lapindo yang memacetkan itu, aku baru nyampe di malang jam 3 sore. meskipun ndakbisa hadir dalam acara seminar, minimal aku masih bisa menghadiri acara launching komunitas blogger-ngalam jam 4 sorenya.

Ujuk-ujuk aku dah nyampe di kampus ABM meskipun harus berbasah basah kehujanan. Sambil menyalakan sebatang rokok untuk menghangatkan mulut, aku menelepon ghan.. Di gedung seminar, mas sandynata lagi presentasi ” cara membuat blog” dan membuktikan bahwa sign-up di wordpress™.com itu mudah. Di barisan pertama kulihat seseorang yang di avatarnya punya kuncir yaitu aLe . Setelah itu acara seminar pun berakhir, dan dilanjutkan dengan Peresmian Komunitas Blogger Malang, yang dilakukan oleh Pak Budi Putra dengan melakukan posting di bloggerngalam.com

Lanjutan

Setelah launching, acara seminar pun ditutup dan dilanjutan dengan sesi foto foto. Karena banyak yang membawa kamera dan fotografernya terbatas, aku pun menjadi fotografer dadakan. hiks 😦 keberadaanku disana Pun tak terbukti😦

Rencananya malemnya akan diadakan dinner bersama pak BP, dan yang menjadi kendala adalah akomodasinya. Ternyata mas sandy sudah menyiapkan mobil dengan label “STIE Malangkucecwara” dan mendaulatku untuk mengemudikannya.

…singkat kata…”Balada BenGsin & SoLar

Mobilnya toyota kijang berwarna merah maroon,… setelah ku-setater- mobilnya bun berbunyi -brum-brum…dst… sesuai alunan kakiku menginjak pedal gas. Tatapan mataku tertuju pada panel dasbord yang menunjukkan lever bahan bakar, jarumnya sudah menunjuk level “E”. Spontan aku mengusulkan untuk mengisi di SPBU terdekat. Nyang yang jadi masalah kita semua nggak ada yang tahu mobil ini minum bensin ato minum solar..??

Karena semua masih bingung, akhirnya ketika sudah nyampai di SPBU, mobil aku masukin di barisan peminum solar. Salah seorang penumpang turun, dan menanyakan kepada penjaga pompa “Mobil ini minum solar apa bensin pak?” Operator POM itu mengisyaratkan dengan gelengan kepala seraya berkata “Wah, ndak tau mas, lha biasanya di isi apa??”

Kebetulan di belakang mobil kita sudah ada antrian lagi, dan kebetulan juga mobilnya juga kijang (yang ini bener2 desel) , si erwin pun akhirnya menghampiri mobil tersebut dan kembali bertanya “Mobil ini minum solar apa bensin pak?”, mungkin karena ragu menjawab, driver mobil itu turun dan menghampiri mobil yang kita tumpangi, seraya minta mesinnya dihidupin… ….brmmm,… , lalu driver itu menempelkan tangannya di mulut kenalpot lalu diciumnya tangannya sendiri. “ini, mobil bengsing mas”

Setelah mengucapkan terimakasih, aku puter kembali mobilnya, masuk ke antrian premium.
* huh,… sungguh malunya aku dan para penumpang mobil ini semua, terutama yang bertanya ke tukang SPBU*

dah capek,.. ntar lanjutannya (acara makan makannya) di postingan yg akan datang

Perihal BroFahroe
Aremania - RF Engineer - ScorpioZ Rider - Canon 450D User

13 Responses to Perpanjang Liburan di Malang

  1. sluman slumun slamet mengatakan:

    wah sing endi yo?
    :p

  2. fahroe mengatakan:

    aku sing nggawe kaos “OngiS NadE”, trus tekone telat,..🙂.

  3. neng_biker mengatakan:

    ga ikut poto2 pasti….

  4. fahroe mengatakan:

    aku sing moto-moto malahan :((,… tapi alhamdulillah yang malem ada fotonya malah terpajang di mycityblogging😆

  5. mitra w mengatakan:

    wah, ternyata sampean dateng🙂. salam kenal, saya juga Globber Ngalam🙂

  6. sandynata mengatakan:

    loh? “balada bensin dan solar” nya kok ndak di ceritakan? …😆

  7. fahroe mengatakan:

    @mitra yup,… salam kenal mbakyu

    @sandynata,… belum sempet mas,.. semalem keburu ngantuk. jadi ga selesai deh ceritanya

  8. andi bagus mengatakan:

    masak si penjaga spbu katrok y ?? hihihi

  9. erween mengatakan:

    ai ai ai mas fahroe toh.,
    iya jd maloe2in ga tau nie mobil bengsin ap solar.,
    tapi wat a wonderpul weekend deh, k tugu,htl tugu,ijen,ikana…dll
    ga rugi…

  10. fahroe mengatakan:

    @andi bagus
    ndak katrok2 amat sih mas,.. masih katrok yang nyupir🙂

    @erween
    yoi, ween,..kapan jita puterin lagi simpang balapan ama alun alun tugu? 3lap lah minimal

  11. rwinciyin mengatakan:

    wah nantangin balapan tha? doyananku rek

  12. Ping-balik: [BF] Blog Fahroe | Perpanjang Liburan di Malang

  13. Agus Setiyawan mengatakan:

    Dengan Hormat,

    Dengan kredibilitas sebagai Internet Marketer yang telah berhasil jualan CD Presentasi ISO, K3, 5S dengan pendapatan 6 juta per bulan.

    Serta sebagai :
    1. Pembicara Talkshow di http://radio.spin.net.id sejak bulan Maret 2008
    2. Dan telah sukses juga memberikan Workshop Internet Marketing dengan thema “Kaya Dengan Jualan Di Milist” di RM Eselon, Jl. Sunandar Priyosudarmo, Malang dan Plaza Segi Delapan, Jl. Darmo Permai, Surabaya
    3. Ditambah lagi sering memberikan private di Kedai Kopi RKB, Jl. Danau Sentani Raya, Sawojajar Malang.

    Kami menawarkan untuk memberikan private kepada anda guna meningkatkan rating, mengoptimalkan web serta mendatangkan uang.

    Jika berminat silahkan hubungi kami di 081 333 841183, 0341 5455330, email : piranhamasgroup@gmail.com, http://piranhamas.wordpress.com

Berikan Komentar :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: