Trik bobol PABX (bugs)


Copas from Blog Teknisi PABX
Berikut ini beberapa bug’s atau kelemahan, mungkin seting yang terlewatkan yang mengakibatkan sebuah system pabx menjadi kebobolan, dengan kata lain user dapat menggunakan telp dengan leluasa hanya dengan beberapa trik kecil.
Dalam beberapa type pabx terdapat kesamaan cara triknya, hanya cara antisipasi untuk mematikan atau menghilangkan triknya yang berbeda-beda.

Telephone PABX

PABX type TDN
Baik untuk type 1232 dan 816 mempunyai seting default (207)Firts digit time di 10 detik, user dapat menggunakan trik ini yaitu, pilih line, tunggu hingga lewat dari 10 detik baru dial no tujuan, dengan trik ini user yang tidak dapat akses sljj atau hp dapat dengan leluasa dial ke sembarang no tujuan, untuk mengantisipasi rubah default prog di 207 ke 50 atau 60 detik.
Ada juga trik dengan memanfaatkan incoming ring, yaitu dering telpon masuk, contohnya di receptionis atau operator, user ini tidak mempunyai akses telp keluar, hanya trima saja, hanya dengan hp dan miscall ke no hunting pabx nya, lalu matikan hp, tunggu beberapa detik, angkat telp yang berdering, wow user tersebut dapat akses penuh untuk dial ke sembarang no tujuan,trik ini dapat di blok di prog 991, batasi hingga 1 atau 3 digit saja.

PABX TD500
Pada pabx ini terutama untuk versi 2.1 ada trik yang sangat sederhana, yaitu dengan menekan tombol DND/FWD, hanya untuk telp jenis digital KX-T72xx KX-T74xx KX-T75xx.
Tekan co line tunggu beberapa detik lalu tekan DND/FWD lalu tekan co line yang lain, tekan sembarang no tujuan, ada sedikit ganguan yaitu co line yg pertama akan terdengar nada sibuk atau alarm yang menandakan line tidak di dial, biarkan saja sebentar, nanti akan mati dengan sendirinya, untuk mematikan trik ini, user yang mendapat pesawat telpon type2 tersebut hanya di kasih akses co line 1 tombol saja.

Perihal BroFahroe
Aremania - RF Engineer - ScorpioZ Rider - Canon 450D User

Berikan Komentar :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: