Kerja apa Jalan-Jalan sih…?


Tepat seminggu yang lalu aku meninggalkan di bumi Mataram, Lombok untuk kembali kehabitan semula di Ibukota yang penuh dengan kemacetan dan keruwetan .  Fahroe ditugaskan disana untuk menangani customer complain dan manage services Optimization. Pekerjaanku mengharuskan ku untuk traveling dan berkeliling, jadi saat melewati objek wisata, aku sempatkan untuk memotret sekeliling dan menikmatinya.

Berikut beberapa tempat yang sudah aku singgahi,..
1. Pantai Senggigi

Sunset di Senggigi

Lokasinya cukup dekat dengan kota Mataram ( Ibukota Propinsi NTB), hanya 15-30 menit dari Bandara Selaparang.
Menikmati sunset disini sungguh indah karena dibagian barat pulau Lombok, bila langit sedang cerah anda bisa menikmati siluet Gunung Agung (Bali) dari sini.
Di Senggigi anda bisa langsung turun ke air laut yang tenang, menyewa perahu Kano, ataupun cuma duduk duduk di pinggir pantai sambil menikmati es kelapa muda yang disediakan di warung di pinggir pantai. Anda juga bisa menyewa alat snorkle untuk menikmati pemandangan bawah air.

2. Pura Lingsar

Pura Lingsar, Mataram

Pura Lingsar, Mataram

Penduduk kota Mataram konon adalah pelarian dari Kerajaan Karangasem, Bali tak heran jika di Mataram juga ditemukan Pura – tempat ibadah umat Hindu.  Salah satu pura yang terkenal adalah Pura Lingsar, terletak di sebelah timur laut kota Mataram.  Di halaman pura terdapat 2 kolam ikan yang cukup besar, sehingga penduduk setempat menjadikannya tempat pemancingan untuk refresing dan rekreasi keluarga, selain beribadah ke Pura. Di belakang pura juga terdapat sumber air, yang di pergunakan untuk pemandian. Yang unik dari pura ini adalah, adanya tempat peribadatan umat Islam di dalamnya, menurut cerita mereka adalah penganut “waktu telu”.

3. Pantai Kuta – Sasak

Pantai Kuta - Sasak

Pantai Kuta - Sasak

Ini pantai Kuta-nya Lombok, atau dikenal juga sebagai Kuta – Sasak (sasak – suku asli pulau Lombok). Letak pantai ini di sebelah tenggara dari kota Mataram,  nantinya akses ke pantai ini akan lebih mudah dan cepat karena sekarang sedang dibangun Bandara Internasional di sebelah selatan kota Praya. Pantai ini sangat eksotik dengan keindaan alamnya yang menawan. Pasirnya yang putih menghampar luas di pinggir pantai, anda bisa berjalan jalan menikmati halusnya pasir pantai ini.

4. Pantai Mawun

Berpose di Pantai Mawun

Berpose di Pantai Mawun

Sebuah pantai sebelah barat dari Panta Kuta-Sasak. Boleh dibilang masih perawan, karena pantainya bersih sekali dan jarang sekali pengunjungnya, padahal akses jalan kesana sudah lumayan beraspal meskipun ada beberapa lubang di sepanjang jalan. Pantai yang tak berombak ini di kelilingi oleh bukit, yang menjadikannya menjadi pemandangan yang lain dari pada yang lain. Ketika saya ke pantai ini, saya sempat menemukan seekor kura-kura (penyu) yang terdampar di pinggir pantai. Anda akan menikmati mandi di laut ini dengan tenang dan berendam sepuasnya layaknya spa.

5. Tanjung Ann

Tanjung Ann

Tanjung Ann

Tanjung Ann, berada di sebelah timur dari pantai Kuta – Sasak, hanya lima menit dari Pantai Kuta dan melintasi kebun kelapa yang tertanam rapi di pinggir pantai.  Disini juga masih memiliki pantai yang bersih, pasirnya yang putih dan bulat. Anda bisa berfoto ria di tebing karang, atau di hamparan karang yang harus seperti foto disamping. Bagi yang suka berendam air laut juga nyaman berendam di pantai ini.

Perihal BroFahroe
Aremania - RF Engineer - ScorpioZ Rider - Canon 450D User

One Response to Kerja apa Jalan-Jalan sih…?

  1. Ping-balik: Engineer pulang kampung « Bro Fahroe

Berikan Komentar :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: