Tiket KA 20-21 Oktober Ludes, Calo Masih Berkeliaran


detikcom  

Chazizah Gusnita – detikcom
Jakarta – Perburuan tiket kereta api (KA) Lebaran mulai digeber warga yang akan mudik. Bahkan tiket untuk pemberangkatan 20-21 Oktober sudah ludes. Namun di sejumlah stasiun masih saja ditemukan calo yang menawarkan tiket.

“Mbak mau pergi ke mana,” tanya seorang calo kepada detikcom di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (21/9/2006). Sambil bertanya, calo itu menyodorkan gulungan tiket KA jurusan Malang.

Tawaran demi tawaran terus diterima, meski pihak stasiun sudah mencoba untuk menertibkan para calo. Sementara antrean panjang terlihat di loket-loket pemesanan KA di stasiun Gambir. 6 Petugas satpam terlihat mengatur antrean itu.

Menurut Kepala Stasiun Gambir Dwiyana Slamet Priyadi, tiket KA jurusan Yogyakarta, Solo, Malang dan Surabaya untuk keberangkatan 20-21 Oktober sudah habis. “Tadi pagi loket dibuka pukul 07.00 WIB, 25 menit berikutnya tiket sudah habis,” jelas Dwiyana.

Mengantisipasi lonjakan penumpang, Stasiun Gambir sudah menyiapkan 5 KA khusus Lebaran tujuan Solo, Surabaya, Malang, Purwokerto dan Semarang.

Disinggung soal masih adanya calo yang berkeliaran, Dwiyana mengatakan, pihaknya terus berupaya menertibkan mereka. Namun pihak KA tidak bisa melakukan tindakan apapun jika para calo beroperasi di luar stasiun.

“Kita akan selalu memberikan peringatan kepada para penumpang agar tidak membeli tiket dari calo,” terangnya.(san/umi)

Tentang BroFahroe
Aremania - RF Engineer - ScorpioZ Rider - Canon 450D User

Berikan Komentar :

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.